CARA PASANG AC SENDIRI

Bagi anda yg rumahnya menggunakan plafon dari gipsum dan dilewati oleh instalasi pipa ac, seharusnya menggunakan doble hamaflex/busa pembungkus pipa ac.Ini untuk menghindari terjadinya condensasi yg keluar dari pipa ac dan dapat mengeluarkan tetesan air yg akan mengenai plafon gipsum rumah anda.Bila sudah terkena tetesan air, gipsum akan rusak dan tentunya anda harus merenovasinya kembali. Berikut tips Pasang AC yang tepat:

1. Usahakan kedudukan antara indoor unit dengan outdoor unit sejajar, agar tekanan freon menjadi seimbang pada saat ac dioperasikan/tidak.

2. Jangan meletakan barang-barang elektonik tepat dibawah indoor unit, sewaktu-waktu talang air dalam indoor unit dapat tersumbat oleh lumut maka air yg seharusnya keluar lewat drain hose/selang pembuangan air ac, dapat meluap keluar kebawah bagian indoor unit dan dapat membasahi barang-barang elektonika anda.

3. Sediakan stop kontak untuk power supply ac, agar sewaktu-waktu indoor unit/ac terjadi masalah teknisi tidak naik ke atas plafon untuk melepas kabel power supply ac.

4. Bila instalasi pipa ac anda tertanam didalam tembok, usahakan bobokan tembok lebih dalam, agar tidak terjadi condensasi yg akan membuat lumut pada tembok.

5. Untuk Pasang AC outdoor dibawah plafon SEKITAR JARAKNYA 30 – 40 cm dr plafon, usahakan jangan terlalu dempet dengan plafon, agar memudahkan teknisi ac membuka tutup/kap pada out door unit bila terjadi masalah pada ac anda.

This entry was posted in service ac and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *