dimana letak / tempat thermistor ?

Hay kawan,, sering sekali teman teman pada menanyakan letak daripada thermistor, gambar yang saya uploud semoga bisa membantu teman teman tuk mecari dimana tata letak thermistor.

thermistor biasa terletak disebelah kiri dan paling ujung evaporator, fungsi thermistor ini adalah membatasi atau mendeteksi suhu dingin, kalo yang thermistor yang tembaga adalah fungsinya mendeteksi dinginnya evaporator, jikalo terdeteksi tidak dingin, maka alat ini akan memproteksi outdoor unit untuk tidak menyala,, akibatnya indoor error dan tidak bisa bekerja.

thermistor yang hitam seperti pentol korek adalah fungsi deteksi suhu dingin ruangan yang akan diinginkan oleh remote control tersebut, yaitu untuk membatasi kapasitas dingin maksimum, jikalo kita inginkan di suhu tertentu misalnya 25 derajat, maka termis ini akan mematikan kompressor / outdoor pada saat suhu mencapai 25 derajat, sebaliknya juga jikalo suhu ruangan mulai naik ke 26 derajat , maka otomatis outdoor akan menyala kembali dan seterusnya. sehingga suhu ruangan tetap stabil dingin di suhu yang kita inginkan,, moga bisa membantu teman teman yah,, terimakasih.

dibawah ini adalah gambar termistor double (suhu dan pembatas suhu)

thermistor-ac-double

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

dibawah ini adalah gambar tata letak thermistor

letakTermistor Bagian indoor AC splitte

This entry was posted in service ac and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to dimana letak / tempat thermistor ?

  1. Arnis dwi anggraini says:

    Saya salah satu pengguna ac sanken .. Saya ingin tanya arti EC pada ac sanken apa ?? Trus penyebab nya apa ?? Trus solusi nya seperti nya apa Trima kasih

    View Comment
    • TIKNO TEKNIK says:

      AC Sanken eror EC biasa terjadi karena proteksi , cek ukuran freon dan amper jikalo masih berlanjut biasa rusak thermistornya trims

      View Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *