KERUSAKAN PADA AC PANASHONIC

AC PANASHONIC adalah ac yang professional dalam sistem proteksi untuk mesin luarnya ( outdoor).
ac ini tidak akan memberikan indikator berkedip pada lampunya,
melainkan jikalau ac ini kurang dingin atau tidak dingin, maka akan terjadi:
1. jikalau AC PANASHINIC ini kurang freon, maka ac ini akan memberikan daya buat menghidupkan kompressor (outdoor ) skitar 10 menit, setelah itu outdoor akan mati, sehingga ac tidak dingin, aliasnya ac ini mati hidup outdoor nya secara beraturan
2. jikalau ac ini kapasitor indoor rusak, maka kipas indoor nya ga mau nyala, indikasinya yaitu dalam jangka 60 detik ac ini akan menutup, alias mati.
gantilah kapasitor indoornya dengan yang baru.
3. jikalau kapasitor outdoor nya mati,, indikasinya ac tidak mau dingin sama sekali. jangan dipaksa untuk hidup,, akibat fatal kalo ac ini dipaksa hidup, maka akan terjadi kerusakan pada kompressor ac nya.

This entry was posted in service ac and tagged , , . Bookmark the permalink.

32 Responses to KERUSAKAN PADA AC PANASHONIC

  1. aldi m. says:

    bos AC panasonic saya outdoornya mati hidup jd kurang dingin, sudah di cek sama tukang ac katanya kurang freon, trus diisi dgn biaya 90.000, tapi hawa dinginya masih kurang dan saya cek bagian outdoor ternyata masih mati hidup

    View Comment
    • TIKNO TEKNIK says:

      Buat aldy. Jwbnya; freon kiranya cukup, tapi outdoor mati hidup, kemungkinan besar thermistorrnya tidak tersentuh dinginnya pipa evapoator di indoor, atau bisa saja thermistornya minta ganti baru. Thx

      View Comment
    • TIKNO TEKNIK says:

      Buat aldy. Jwbnya; freon kiranya cukup, tapi outdoor mati hidup, kemungkinan besar thermistorrnya tidak tersentuh dinginnya pipa evapoator di indoor, atau bisa saja thermistornya minta ganti baru. Thx

      View Comment
  2. aldi m. says:

    malem bos, AC panasonic saya outdoornya mati hidup jd kurang dingin, sudah di cek sama tukang ac katanya kurang freon, trus diisi dgn biaya 90.000, tapi hawa dinginya masih kurang dan saya cek bagian outdoor ternyata masih mati hidup kira kira apa ya penyebabnya dan biayanya berapa untuk permasalahan seperti ini

    View Comment
  3. Yani Syahril says:

    Ac panasonic saya seperti yang no 3, jika di hidupkan semenit kemudian mati, begitu terus, tapi kadang-kadang masih mau nyala. kalau service ganti kapasitor indoor ini harga nya berapa ya? thanks

    View Comment
  4. aji says:

    ass…. bos , saya mau nanya nih…. freon r410a bosa di ganti ama r 22 gak ya?
    dan klo ac sharp di sensor nya ada bacaan f4,f3,oror apa nya ya yang rusak,trus di remot juga gak mau, tetepi sensor nya bagus, tolang do jelaskan ya…
    trims
    aji

    View Comment
    • TIKNO TEKNIK says:

      buat Aji: wss, freon R410a tidak bisa diganti dengan R22,
      dan jikalo ac sharp erro F4 / F3 silahkan dicek bagian kabel motor indoor biasanya putus digigit tikus dan bagian termis coba diganti, thx

      View Comment
  5. Tri Handoyo says:

    kalau kompressor rusak terus kita beli baru, caranya mengetahui itu kompressor bagus atau nggak gimana boss??
    kata temen mesti cek ampere harus dibawah 1.5, dan itu sudah dibawah 1.5, tapi tetep dapet kompressor jelek, terus bagaimana mestinya untuk mengetahuinya boss

    Thx

    View Comment
    • TIKNO TEKNIK says:

      buat tri,:
      belo kompressor baru sebaiknya beli yang asli dari merk itu,, kondisi kosong tuk 0,5pk amper skitar 0,8amper,, thx

      View Comment
  6. Devin says:

    permisi pak mau tanya, ac saya merk national 1/2 pk mengalami kerusakan outdoorny mati hidup terus shgga indoorny menjadi tdk dingin. Seperti saran bapak di atas thermisnya sudah diganti tetapi masih saja outdoorny mati hidup. Freon juga sudah diisi ulang.Kira-kira setelah 10 menit ac menyala outdoorny akan mati selama 5 menit dan baru la otudoorny hidup lagi. Kira-kira bagaimana ya pak solusinya?

    View Comment
  7. ian says:

    sy br msg ac panasonic 1/2 pk. koq airnya netes2 ya di bagian depan? sdh manggil tukang service, katanya klo psg br mmg kyk gt klo suhunya terlalu dingin, dan netes2nya katanya tdk akan berlangsung lama. tp koq setelah 10 jam masih netes2 jg? apa org toko salah pasang ya?

    View Comment
  8. Leimena says:

    AC sya Panasonic 3/4 PK…
    sma sekali ga dingin jdi hanya angin2 doang..
    Lampu timer nya juga ga mati2..kira2 masalahnya d’mana ya?
    KLo sya pke jasa anda ,biaya perbaikannya brpa? TQ..

    View Comment
  9. era chris says:

    permisi pak mau tanya, ac saya merk panasonic 1
    1/2 pk mengalami kerusakan
    outdoorny mati hidup terus shgga indoorny menjadi tdk dingin. Seperti saran
    bapak di atas thermisnya sudah diganti tetapi masih saja outdoorny mati hidup.
    Freon juga sudah diisi ulang.Kira-kira setelah 10 menit ac menyala outdoorny
    akan mati selama 5 menit dan baru la otudoorny hidup lagi. Kira-kira
    bagaimana ya pak solusinya?

    View Comment
  10. theo serraf says:

    saya mo nanya ac panasnic 2pk ndak bisa dingin padahal tekanan kompressornya sudah sesuai LP 65 psi ,termistor indoor kondisi ok tapi tetep ndak bisa dingin, langkah selanjutnya apa, thank before

    ac gak dingin banyak sebab: cek amper pada kompressor tersebut, cek tekanan pada kompressor tesebut, cek apakah ada pipa penyok atau sumbatan pada saluran freon, thx

    View Comment
  11. teguh says:

    Ac saya panasonic

    View Comment
  12. mintra says:

    pak saya mau tanya ko AC Panasonic saya tiba-tiba mati dan lamu timernya nyalah kedap-kedip.. di matiin pake remot ga bisa di nyalahin pake remot juga ga bisa… kalau di matiin power baru bisa nyalah lagi pakai remot dan akan mati lagi kaya sebelumnya… mohon bantuanya ya gan.. terima kasih

    View Comment
    • TIKNO TEKNIK says:

      AC berkedip di indoornya tandanya di proteksi,, karena ac tersebut bermasalah,, silahkan cek termis lalu cek outdoor dari amper, kapasitor dan freon,, trims

      View Comment
  13. felicia says:

    Mau nanya bos, sy pnya ac inverter panasonic. Kata teknisi evaporatorx bocor, memang sich kurang dingin. Tapi anehx tidak ada bunga es di outdoor. Apa memang bisa begitu..biasax jlo ada kebocoran khan ada bunga esnya. Apakah evaporator yg bocor bisa di ganti dgn evap konvensional atau hrus inverter jga. Bisa kah indoor inverter di ganti indoor biasa. Thx..

    View Comment
  14. angga says:

    mau tanya pak tentang perbaikan, ini ac panasonic saya inverter 3/4PK, nah setelah di cleaning, ternyata gak dingin, pipa kecil yang ke indoor beku, setelah saya tambah freon sesuai standar, masih tetap membeku… penyebab nya apa ya pak, terima kasih. salam sukses.

    View Comment
  15. Wahidin says:

    Mas mau tanya..kalo indor nya bekas freon 22..bisa tidak pakai outdoor tipe freon r410a
    .mohon pejelasan nya tera kasih

    View Comment
  16. fahrudin says:

    Klo ac panasonic ga bsa nyala sama seklk pke remot bgtu jga dgn tmbol manualanya itu knpa yah?

    View Comment
  17. adiar says:

    Bos ac panasonic 2pk di nepel pipa outdoor yg kecil ga dingin sehingga di evap di indoor dingin nya ga merata mohon pencerahan nya boz

    View Comment
    • TIKNO TEKNIK says:

      freon dibawah standar,…. cek tekanan freon sesuaikan dengan amper yang ada….. cek lagi semua,.. mungkin ada kebocoran freon… thx.

      View Comment
  18. Marwah says:

    Bos tolong bantuanya ac saya panasonik kalau d yalain 10 menit mati sendiri trs lmpu temer ngedip…apaya ya bos..makasih.

    View Comment
  19. Jonas dosantos says:

    Gan ac Panasonic saya blowernya menghembuskan agin, tapi sangat brisik gimana ya mengatasinya

    View Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *