KWH

Beberapa bulan yang lalu ada petugas PLN yang menawarkan migrasi dari listrik pascabayar ke prabayar dengan biaya Rp.100K (setelah ane datang ke kantornya ternyata biayanya cuma 40K). Ane sempet bingung harus pilih yang mana prabayar atau pascabayar, denger dari cerita tetangga yang beragam, ada yang bilang model prabayar jauh lebih murah dan tetangga satunya lagi bilang nyesel udah migrasi ke prabayar malah lebih mahal.
Kalo kita lihat dari Lampiran II Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral baru ane bisa nentuin mana yang lebih cocok untuk dipasang di rumah ane yang berdaya 900VA yang dalam satu bulan penggunaan di rumah ane habisnya rata-rata 121 KWH (di itung manual dengan ngurangin angka akhir meteran dengan angka awal dalam sebulan)

Pascabayar : 121*495= Rp.59.895 + Beban Rp. 20.000 = Rp.79.895
Prabayar: 121*605= Rp. 73.205

Jadi sebelum nentuin pindah ke Prabayar cermati dulu berapa KWh pemakaian kita dalam satu bulan, untuk yang bisa hemat apalagi di rumahnya pasang 450 KVA mendingan pake listrik yang pascabayar.

Info: sekarang ane udah pindah ke Prabayar dan satu bulan cukup 50K (82 Kwh) menurut temen ane sih katanya meteran listrik prabayar ngitungnya lebih presisi dibanding yang model dulu

This entry was posted in service ac. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *